Tuesday, December 23, 2014

Cara Mudah Menanam Mawar dalam Pot

http://www.bijibunga.com/wp-content/uploads/2013/11/Yellow-Rose.jpg

Bunga mawar? Banyak orang yang sangat antusiast untuk mengetahui bagaimana cara mudah menanam bunga mawar. Siapa yang tidak mengetahui akan keindahan bunga ini. Warna nya yang menarik dan kelopak indah bunga yang dapat membuat semua orang yang melihatnya sangat mengagumi keindahannya. Selain banyak sekali orang yang mengaguminya, bunga indah dijuluki sebagai Queen of Flower. Dari segala bunga yang ada, bunga mawar ini memiliki keindahan yang sangat khas dan mempesona sehingga bunga ini dijadikan sebagai symbol. Suatu symbol perasaan seseorang kepada seseorang yang dicintai dan disayangi nya yakni sebagai tanda kasih sayang dan cinta. Sehinnga tak dapat di sangkal bahwa banyak orang yang menyukai akan keindahannya terlebih bagi seorang wanita.

Menanam bunga mawar sangatlah mudah jika kita memperhatikan dang mengikuti langkah-langkah yang tepat untuk menanam bunga yang disebut-sebut dengan Queen of Flower ini. Berikut terdapat tips dan cara mudah menanam bunga mawar dalam pot.
Menanam bunga mawar dapat dilakukan dengan berbagai cara yakni dengan cara stek batang, okulasi dan bisa juga dengan menggunakan bijinya. Namun yang sering diminati dan sering dilakukan oleh seseorang yang akan menanam bunga mawar di dalam pot adalah dengan cara stek batang karna dengan stek batang menanam bunga mawar dalam pot akan lebih mudah. Hal pertama yang harus anda siapkan adalah pot, tanah yang subur, pupuk, air dan yang lebih penting adalah stek batang bunga mawar. Usahakan jika mengambil stek batang, maka ambilah di bagian tengah batang, janganlah mengambil stek pada batang yang masih muda ataupun ujungnya karena hal tersebut akan lebih susah untuk tumbuh ndan biasanya jika kita mengambil pada bagian ujungnya ataupun batang yang masih muda jarang sekali didapat tanaman bisa tumbuh dengan baik bahkan bisa tidak berhasil.

Masukkan tanah yang subur dan beri pupuk agar tanaman dapat berkembang dengan baik. Kemudian tancapkan batang bunga mawar dan siramlah dengan air. Setelah itu taruhlah bunga mawar yang telah ditanam tadi ke tempat yang kurang terdapat sinar matahari agar tunas lebih cepat tumbuh, setelah tunas sudah tumbuh, taruhlah bunga mawar tersebut ke tempat yang terkena sinar matahari agar dapat melakukan fotosintesis. Setelah 1-2 bulan, siramlah bunga mawar tadi secara teratur pada waktu pagi dan sore dan jangan lupa untuk memberinya pupuk maka bunga wamar akan tumbuh dengan baik.

0 comments:

Post a Comment